Kamis, 25 Oktober 2007

Cantik dengan Payudara Indah

Anda ingin tampil seksi dan cantik dengan payudara indah sebaiknya jangan enggan merawat payudara secara teratur. Banyak perempuan yang masih enggan untuk merawat payudara secara teratur, padahal benda tersebut juga merupakan bagian diri yang dapat menambah nilai penampilan, kecantikan, dan pesona seseorang.

Secara anatomis payudara hanyalah terdiri dari jaringan lemak serta kelenjar susu dengan kulit sebagai pelindung, pembungkus sekaligus penyangga. Karena ia tidak memiliki tulang serta otot maka jika terjadi sesuatu pada kulit maka otomatis juga akan mempengaruhi kondisi dari payudara.

Mulailah melakukan perawatan rutin yang reguler seperti membersihkan payudara dengan susu pembersih untuk kulit normal ataupun sensitif. Bersihkan dengan menggunakan kapas maupun handuk yang dicelupkan dalam air hangat lalu gunakan penyegar.

Untuk mengencangkan payudara anda gunakan masker khusus agar memberikan rasa lembut pada kulit anda. Sebelumnya, Anda dapat juga menggunakan scrub maupun peeling agar kulit lebih halus.

Gunakan juga krim pelembap khusus payudara biasanya dikemas dengan sebutan bust cream atau bust lotion. Biasanya bersifat untuk mengencangkan atau firming sehingga ketika melembapkan dengan krim atau lotion tersebut anda sekaligus dapat mengencangkan. Bila anda tidak memiliki, gunakan minyak zaitun agar lebih memaksimalkan pijatan saat menggunakan pelembab.

Manfaat krim untuk payudara selain melembabkan juga mampu meningkatkan ukurannya. Biasanya krim tersebut mengandung estrogen dalam kadar rendah yang diambil dari tumbuhan seperti kedelai, wild yam dan saw palmetto. Memang dikatakan bahwa estrogen bermanfaat untuk menstimulasi pertumbuhan payudara hingga akhirnya akan meningkatkan ukurannya. Hal ini sangat diragukan, karena untuk memperbesar ukurannya secara alami dibutuhkan estrogen dalam tingkat yang sangat tinggi.

Krim untuk mengencangkan biasanya bekerja dengan cara menyerap cairan dari lapisan kulit atas payudara sehingga hasilnya adalah payudara terasa dan terlihat lebih kencang. Hanya patut diingat bahwa efek pengencangan ini sifatnya hanyalah sementara dan tidaklah permanen, jadi anda harus rajin menggunakannya secara reguler jika ingin mendapatkan manfaatnya.

Masalah seputar kulit payudara seperti halnya kulit di bagian lain kulit kerap mengalami problem seperti jerawat. Penyebabnya adalah karena di daerah tersebut banyak kelenjar minyak sehingga 'rawan' terhadap jerawat.

Garis parut atau stretch mark banyak penyebabnya seperti berat badan yang. berubah yang disebabkan penyakit, kehamilan maupun pada masa puber. Untuk mengatasinya cobalah anda gunakan krim retin A, digabung dengan terapi seperti sinar infra merah ataupun laser yang dilakukan oleh dokter. Penggunaan krim pelembap juga dianjurkan, terutama yang mengandung minyak mineral atau silicone.

Untuk mempercantik payudara dapat anda gunakan produk rias dengan membubuhkan shimmer cream pada celah antara kedua payudara agar daerah lekuk payudara menjadi titik fokus. Hal ini sangat efektif digunakan ketika anda mengenakan baju dengan belahan dada rendah. Atau dengan membubuhkan blush-on maupun bronzer pada bagian celah tersebut. Ini menciptakan tampilan celah payudara yang lebih dalam sehingga menghasilkan ilusi payudara yang lebih sempurna bentuknya.

Jadi mulailah anda merawat payudara anda agar penampilan anda lebih cantik dan seksi. Selamat Mencoba. p2t

sumber:

http://www.perempuan.com/index.php?ar_id=2662

1 komentar:

thya mengatakan...

saya adalah wanita umur 18 thun,klo disekitar payudara merasa gatal bagaimana?