Kamis, 25 Oktober 2007

MENGENCANGKAN PAYUDARA

Merawat payudara harus ekstra hati-hati, mengingat kulit payudara lebih lembut dan tipis dibanding kulit bagian lain. Terlebih lagi, area seputar puting susu (areola), kulitnya lebih peka lagi. Jika tidak terlalu kotor, hindari pemakaian sabun di areal itu, karena beberapa jenis sabun dapat mengeringkan kulit di sekitar payudara.
Gunakan pelembab ringan atau minyak sweet almond, dua hari sekali jika puting susu dan areola kering atau memecah. Tambahkan beberapa tetes minyak esensial seperti lavender dan neroli, untuk melembutkan sekaligus mengharumkannya. Jangan menggosok payudara dengan handuk secara kasar, puting susu akan terasa sakit dan perih.

Mengencangkan payudara.
Teorinya hampir sama dengan mengencangkan wajah. Salah satunya dengan memberi masker khusus untuk payudara. Masker berbahan dasar tepung beras (amylum oryzae) bermanfaat untuk mengencangkan, menghaluskan kulit, memperindah bentuk payudara, serta memperlambat keriput.
Masker payudara dapat dibeli di swalayan atau gerai kosmetik dengan berbagai merek. Beli juga minyak bulus untuk pemijatan, yang berkasiat mengencangkan. Demi hasil maksimal, gunakan masker payudara seminggu sekali, selama 10 minggu.
Cara yang benar menggunakan masker adalah: berbaring dengan posisi telentang. Bersihkan payudara menggunakan handuk yang sudah direndam air hangat. Usap lembut payudara, keringkan. Oleskan minyak bulus, pijat-pijatlah payudara dengan lembut sekitar 10-15 menit. Bersihkan kembali dengan handuk basah, keringkan. Lalu, tutup puting susu dengan kapas basah. Oleskan masker, yang dapat dicampur air mawar, secara merata dengan bantuan kuas, sampai mengering. Bilas dengan air hangat hingga bersih, lalu kompreslah dengan es, dan tepuk payudara dengan kapas yang telah dibasahi penyegar.

Senam payudara.
Manfaat senam payudara adalah menjaga otot dada (pektoral) sebagai penyangga, agar tetap kencang, juga untuk mencegah payudara turun atau kendur sebelum waktunya. Manfaat aerobik, seperti berjalan, jogging atau naik sepeda dapat membantu mendapatkan postur tubuh yang baik, sekaligus memperbaiki penampilan payudara. Senam lainnya adalah mendayung, berenang, latihan aerobik yang menggunakan alat-alat pemberat tangan dan beberapa gerakan yoga.
Senam ringan ini tidak menjamin perubahan bentuk atau ukuran payudara. Namun dengan melakukan senam tersebut otot-otot dada akan menguat, dan tampilan payudara akan lebih padat dan indah.
Pertama, pertemukan telapak tangan di depan belahan payudara anda. Berdiri dengan tegak dan lakukan gerakan saling menekan. Tahan selama 5 detik. Rileks saja, dan ulangi gerakan tersebut 10 kali.
Kedua, saling menggenggam lengan bawah (siku). Cengkeram lengan bawah kanan dengan telapak tangan kiri, dan lengan bawah kiri dengan telapak tangan kanan, dengan posisi siku sebatas bahu. Tarik-tarik ke dua arah (ke dalam dan ke luar), jangan sampai terlepas. Ulangi gerakan tersebut 10 kali.
Ketiga, pertemukan jari-jari kedua tangan anda di bawah dagu, dan tekuk keduanya dengan posisi saling mengunci, kemudian tariklah. Tahan selama 5 detik. Ulangi gerakan ini 10 kali.

Jika sudah dengan senam, anda perlu tahu cara yang benar memijat payudara. Caranya usap payudara, dimulai dengan payudara kanan, dengan gerakan ke atas, menggunakan kedua telapak tangan. Dengan sapuan telapak tangan, bentuk payudara agar menjulang dengan cara mengusap-usap dari segala arah menuju ke tengah (puting susu), kumpulkan daging payudara ke arah tengah, dengan mencubitnya.
Jika jurus diatas anda lakukan minimal 6 minggu, lihatlah payudara kencang, sehat dan wangi kini jadi milik dan kebanggaan anda.
(CMI 28/XIII/Okt 2002)

RESEP PAYUDARA 2

Bahan :
- 2 biji pinang yang masih muda
- 10 lembar daun lenjuhang
- 1 sendok teh garam dapur, dan
- ½ gelas air bersih

Cara Penggunaan :
Daging buah pinang ditumbuk sampai lembut (halus) dan dicampur dengan daun lenjuhang yang sudah ditumbuk halus.
Masukkan ke dalam campuran diatas 1 sendok teh garam dapur dan ½ gelas air bersih, lalu aduk rata.
Setelah itu oleskan ke sekitar buah dada sampai rata (tapi jangan sampai mengenai puting susunya).
Biarkan beberapa saat. Setelah mengering kemudian dicuci dengan air hangat-hangat kuku. Sebaiknya dilakukan secara rutin tiga hari sekali. Semoga anda bisa merasakan khasiatnya.
(Ibu Ety)
(Fe 075/00)


RESEP PAYUDARA 3

Teh tubruk dicampur jeruk nipis. Lalu dibalurkan di bagian payudara.
Untuk perawatan dari dalam, bisa meminum susu beruang murni dicampur seduhan jahe.
(Ki Sedah Soponyono)
(Fe 075/00)

sumber:
http://gadiskuayu.tripod.com/discuss/payudar.html
http://gadiskuayu.tripod.com/discuss/payudar2.html

3 komentar:

T@sh Sch@ mengatakan...

tidak faham buk!

ulildreamer mengatakan...

Hay girls,, aq punya saran untuk mengencangkan payudara, yaitu :
Gunakanalah Perfect Body Beauty Bust dari Oriflame.
Gel perwatan yang berfungsi mengencangkan dan memperindah bentuk payudara dengan 3-D complex untuk mengintensifkan lekuk, mengangkat payudara dan mengencangkan kulit di sekeliling payudara. Membantu memperlambat munculnya tanda-tanda awal penuaan.
Selamat mencoba ^^

BINTANG mengatakan...

emang pernah coba mba, liatin dong hasilnya, gede ga tuh payudaramu

jgn2 bahasa iklan nih hahahaha